Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang HUT ke-11 KLU, Humaspro Setda KLU Gelar Jumpa Pers | Suara Bumigora


Narasumber saat jumpa pers, dari kiri, H. Rubain, Baiq Prita Setiati, Moderator, Mujaddid Muhas, dan Notulis, Parihin. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Lombok Utara yang ke-11, tinggal menghitung hari, sepuluh hari lagi atau tepatnya jatuh pada Tanggal 21 Juli 2019. Oleh karenanya Humaspro Setda KLU menggelar jumpa pers terkait persiapan dan progres acara peringatan tersebut di aula Setda KLU (11/7/2019).

Ketua Panitia kegiatan HUT KLU, Baiq Prita Setiati, dalam jumpa pers tersebut menyatakan progres kegiatan peringatan HUT KLU telah mencapai 25 persen, meski sisa waktu hanya sepuluh hari Ia optimis kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana. 

"Progres telah mencapai kurang lebih 25 persen, surat undangan hari ini sudah mulai disebar, dan kita optimis semua akan berjalan lancar," jelas Prita yang merupakan Pelaksana tugas harian (Plh) Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) KLU. 

Baiq Prita Setiati, selaku Ketua Panitia HUT KLU ke-11 menyampaikan progres kegiatan. 
Disampaikannya, kegiatan kali ini bertema "Menuju Lombok Utara Unggul" dan dijelaskannya pula bahwa tema tersebut merupakan cerminan dari masyarakat Lombok Utara yang bersemangat untuk bangkit pasca terpuruk oleh musibah gempa. 

Plh. Asisten I Setda KLU, H. Rubain, pada kesempatan yang sama mengungkapkan konsep utama dari kegiatan HUT KLU ke-11 ini adalah pesta rakyat. "Di hari ulang tahun itu kita sama-sama bergembira, kita akan gelar pesta rakyat," ungkapnya. 

Ia juga menyatakan ada sejumlah lomba yang diselenggarakan, lomba bertajuk olahraga, kesenian, hingga permainan tradisional. Lomba-lomba tersebut dibagi dalam berbagai kategori peserta, mulai dari lingkup SKPD, Siswa dan masyarakat umum. 

Ia menambahkan, beberapa lomba sudah mulai dilaksanakan, dan akan berlangsung hampir sebulan. "Beberapa mata lomba sudah mulai dihelat, beberapa lainnya juga sudah ditentukan jadwalnya. Semua akan berlangsung hingga menjelang 17 Agustus mendatang," tambahnya. 

Suasana saat jumpa pers yang digelar Humaspro Setda KLU, di Aula Setda. 
Pada akhir sesi, Rubain, menyebutkan ada perbedaan pada HUT KLU kali ini dengan tahun sebelumnya karena beberapa faktor, di antaranya infrastruktur yang rusak karena gempa dan proses pembangunan masih berlanjut. 

"Contohnya Lomba Gerak jalan indah, tahun lalu kita bisa mengadakan untuk jarak tempuh 5 Km, tapi sekarang cukup berkeliling di area kantor Bupati saja, karena jembatan kita masih dalam perbaikan," tutupnya. 

Kabag Humaspro Setda KLU, Mujaddid Muhas, menjelaskan nilai-nilai semangat yang tersirat pada perayaan HUT KLU ke-11 ini, menurutnya ini adalah momentum KLU untuk bangkit. 

Ia menyatakan ada empat pilar yang harus diusung secara kolektif untuk menuju Lombok Utara unggul di masa mendatang. "Penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur daerah, layanan sosial publik, daya saing daerah dan pengembangan sumberdaya manusia," jelasnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar