Breaking News

6/recent/ticker-posts

Selamat, The Red Juarai Liga Champion Eropa 2019 | Suara Bumigora

Euphoria The Red saat menjuarai Liga Champion Eropa 2019
Olahraga, suarabumigora.com - The Red Liverpool menjadi juara  Liga Champion Eropa musim 2019 di stadion Wanda Metropolitan Madrid, Spanyol, dini hari tadi, Minggu (2/6/2019). Setelah menumbangkan klub se tanah airnya Tottenham Hotspurs dengan skor 2 gol tanpa balas. 

Derbi Inggris ini menyajikan permainan yang mendebarkan, gol pertama terjadi pada menit ke-2 setelah terjadi handball Sisoko, yang mengakibatkan Liverpool mendapatkan hadiah tendangan 12 pas. 

M Salah yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emasnya, Alhasil Hugo Loris tak mampu menyelamatkan gawang The Lily White (Sebutan lain Tottenham Hotspurs) dari kebobolan. 

Meski Tottenham mampu menguasai irama permainan, namun Ia gagal memanfaatkan peluang demi peluang yang tercipta, hal tersebut tak terlepas dari peran apik penjaga gawang Liverpool, Allison Backer. 

Lemah pada eksekusi peluang, Tottenham justru harus kembali menelan pil pahit pada menit ke 87, Serangan yang dibangun Liverpool kembali membuahkan hasil melalui sepakan Divock Origi yang tak terkawal dari lini sebelah kiri skor 2 gol untuk keunggulan The Red. 

Gol pamungkas di menit-menit akhir laga tersebut sekaligus mengubur mimpi Tottenham untuk menjuarai Liga Champion Eropa. 

Liverpool kini bernostalgia dengan tropi yang sama yang diraihnya terakhir kali pada 2005 lalu kontra AC Milan, sedangkan di musim lalu (2018) The Red menjadi runner-up Liga Champion Eropa, pasca ditaklukkan 1-3 oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. (lws) 

Posting Komentar

0 Komentar