Breaking News

6/recent/ticker-posts

Roah Keselamatan dan Ajang Silaturahmi l Suara Bumigora

Kini datang bulan Ramadhan, bulan yang suci bagi umat islam di seluruh dunia. Bulan yang penuh berkah dan pintu ampunan masih terbuka atas kesalahan yang telah diperbuat. Dalam beribadah pada bulan yang suci ini tentu pahalanya dilipatgandakan. Sehingga para ulama menyeru untuk beribadah untuk ditingkatkan.

Dalam menyambut bulan yang suci tersebut terdapat tradisi biasanya zikiran atau dalam bahasa Sasak yaitu Roah sebagai bentuk rasa syukur manusia kepada sang pencipta-Nya.

Salah satunya di dusun dasan agung desa tanak beak lombok tengah, tepatnya di Musholla Al Ikhlas RT 04 kemarin selesai shalat magrib yang dilanjutkan dengan shalat terawih bersama, Minggu (5/5).

Acaranya berlangsung khidmat, dimana orang tua, remaja remaji, bahkan anak-anak datang untuk ikut berdoa bersama upaya meminta kesalamatan dan keberkahan dalam satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Ketua RT Sahnan mengatakan inilah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat, semoga diberikan keberkahan bisa bertemu pada bulan puasa yang akan datang.

"Kegiatan ini sudah menjadi kesepakatan dalam penyelenggaraannya setiap tahun. Kita Roah bersama untuk keselamatan diberikan umur panjang, sehingga kita bisa bertemu lagi pada bulan puasa yang akan datang,"tandasnya.

Acara terakhir dilanjutkan dengan makan bersama dengan suasana keakraban satu sama lain terlihat begitu asyik tak biasanya karena diwaktu lain sibuk dengan aktivitas masyarakat yang berbeda. Maka disinilah ajang berkumpul mereka untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar