Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jokowi : Sirkuit dan Fasilitas Pendukungnya Harus Rampung 2020 | Suara Bumigora

Presiden RI, Joko Widodo, dan Tim, saat mengunjungi pembangunan sirkuit Moto GP Mandalika Lombok (Foto:Liputan6) 
Lombok Tengah, Suara Bumigora - Presiden RI Jokowidodo, kembali mengunjungi Lombok untuk kesekian kalinya (17/5/2019), kunjungan ini bertujuan untuk mengecek dan mengevaluasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dan sirkuit Moto GP.

Kali ini Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. 

Dipandu Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer,  Jokowi mendapatkan penjelasan mengenai pembangunan infrastruktur pendukung menggunakan standar yang tinggi, ia bahkan meminta Jokowi untuk melihat langsung infrastruktur yang sudah dibangun. 

"Nanti bisa dilihat, seperti apa standarnya, seperti toilet-toilet yang sudah disediakan, jangan sampai kawasan yang sangat indah ini menjadi tidak baik karena salah menejemennya" jelas Mansoer. 

Jokowi sendiri ingin memastikan, Sirkuit Moto GP yang digadang akan digunakan mulai 2021 tersebut agar rampung pada 2020 mendatang. "Kita ingin memastikan infrastruktur terkait Moto GP, segera dikerjakan, bandara sudah, jalan sudah, kita harapkan konstruksi itu paling lambat di Januari 2020" ungkap Jokowi. 

Jokowi menambahkan, pembangunan sirkuit Moto GP ini juga merupakan langkah pemerintah membangun perekonomian daerah NTB, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. "Kita mengharapkan nanti akan ada pertumbuhan ekonomi baru, yang secara agregat nanti akan memberi dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional" tambahnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar