Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sekda KLU Buka O2SN Tingkat Kabupaten Tahun 2019 | Suara Bumigora

Penabuhan gong, oleh Sekda KLU, H. Suardi, sebagai pembuka O2SN tingkat Kabupaten, regional Lombok Utara

Lombok Utara, Suara Bumigora - Pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan berupaya  melaksanakan program mutu pendidikan dan proses pembelajaran. Lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dinas Dikpora) KLU melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lombok Utara di Lapangan Sepak Bola Pemenang (28/4).

Mewakili Bupati Lombok Utara, O2SN dibuka oleh Sekda KLU H. Suardi, dihadiri pula Kadis Dikpora KLU Fauzan, para pimpinan OPD lingkup Pemda KLU, Forkopimcam Pemenang, Kepala UPTD dan Kepala Sekolah lingkup Dikpora KLU, Para atlet SD/SMP sederajat, serta tamu undangan lainnya.

Sekda KLU, H. Suardi, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan O2SN
Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, dalam amanatnya yang dibacakan Sekda KLU, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semuan pihak yang telah berkontribusi pada pelaksanaan 02SN tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2019.

02SN tingkat Kabupaten Lombok Utara adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi antara siswa SDN/SMPN sederajat. Kegiatan O2SN merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan yang sudah ada di sekolah. Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan wahana strategis bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran. Selain, meningkatkan kesehatan jasmani dan daya kreativitas. 

Kepala Dinas Dikpora KLU, Fauzan, memberikan sambutan pada pembukaan O2SN 
"Pemerintah Daerah melaui Dinas Dikpora KLU memprogramkan kegiatan 02SN yang dilaksanakan secara berjenjang dengan memilih siswa terbaik untuk mengikuti O2SN tingkat provinsi dan nasional," H. Suardi, pada akhir amanatnya.

Dalam pada itu, Kadis Dikpora KLU Fauzan,  pada paparannya menyatakan dunia pendidikan umumnya fokus pada peningkatan kecerdasan intelektual, tetapi sering mengabaikan faktor penunjang anak bisa berprestasi ditunjang oleh fisik yang sehat. Sebagai implementasi dari kurikulum olahraga, menurutnya, perlu kegiatan yang membuat anak-anak kita lebih bersemangat dalam bentuk olahraga.

Pementasan dan atraksi tari yang melibatkan siswa-siswa sebagai rangkaian pembuka O2SN di KLU
Adapun peserta berjumlah 550 orang, terdiri atas 180 atlet tingkat SD dan MI, 150 orang atlet tingkat SMP) dan MTS 60 orang pendamping SD/MI, 45 orang pendamping SMP/MTS, 40 orang wasit SD/MI, 60 orang wasit SMP/MTS dan official lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi anak-anak terhadap bidang olahraga, supaya bisa bersikap sportif. Meningkatkan kesehatan jasmani," pungkasnya.

Pembukaan O2SN tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2019 resmi dibuka, ditandai penabuhan gong dan diramaikan melalui pentas tari dan atraksi senam kolosal yang melibatkan siswa-siswi, serta senam seni rudat. (mic) 

Posting Komentar

0 Komentar