Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lombok Kembali Diguncang Gempa 5,8 SR


Ilustrasi Gempa Lombok, 5,8 Magnitudo (sumber BMKG)
Lombok Utara, Suara Bumigora - Gempa berkekuatan 5,8 Magnitudo, kembali mengguncang lombok, pukul 15.07 wita hari ini (17/3/2019). Gempa tersebut berpusat di 24 Km timur laut Lombok Timur NTB dengan kedalaman 10 km. 

Data yang diperoleh sementara, hingga berita ini diterbitkan, gempa tersebut menelan dua korban jiwa, dan merusak hunian warga setempat. Bersumber dari siaran langsung akun Facebook "Bayu HP Alwaysinmyherat" terlihat beberapa rumah warga ambruk di Dusun Solong, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. 
Salah satu korban luka-luka akibat gempa, yang mengakibatkan longsor di Senaru, Bayan, Lombok Utara
Sementara itu Humaspro Setda Lombok Utara melaporkan, gempa mengakibatkan longsor di rute wisata menuju air terjun Tiu Kelep Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Longsoran tersebut mengakibatkan 40 orang wisatawan Malaysia dan domestik terjebak di TKP, dikabarkan, longsor tersebut mengakibatkan dua orang wisatawan meregang nyawa. 
Korban jiwa yang tertimpa longsoran tanah akibat gempa, di desa Senaru, Bayan, Lombok Utara
Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  dan Dinas Kesehatan Pemda KLU,  telah menurunkan empat mobil ambulan bersama beberapa tenaga medis ke lokasi kejadian. Hingga saat ini petugas baru bisa mengevakuasi lima orang, dua orang meninggal dunia, dan sejumlah lainnya luka-luka, serta satu orang masih falam perawatan pihak Puskesmas Bayan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar