Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa Mataram Sharing Session dengan PJ Gubernur NTB | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Sharing session yang digelar pada Kamis, (20/6/2024), antara mahasiswa dari berbagai kampus di kota Mataram dengan PJ Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi, menuai tanggapan positif dan antusiasme yang tinggi dari para peserta.


Acara yang berlangsung di salah satu Kedai Kopi ini membahas berbagai topik penting, termasuk program beasiswa, pembangunan pariwisata, sektor pertanian, dan pemberdayaan anak muda. Sejumlah mahasiswa yang hadir memberikan berbagai tanggapan.


Pathul Bayan, selaku Presiden Mahasiswa Universitas Pendidkan Mandalika Mataram menyampaikan apresiasi inisiatif Pj Gubernur mengadakan sesi seperti ini, karena dengan acara seperti ini mahasiswa bisa dekat dengan pemerintah, penyampaian aspirasi bisa secara langsung


"Diharapkan, tentunya tdak hanya untuk malam ini saja, oleh karena ini hal-hal seperti ini lah yang nantinya akan membangun NTB lebih baik," ungkapnya.


Selain itu, mahasiswa lainnya Iqbal dari Universitas Mataram mengatakan diskusi tentang sport tourism membuka wawasan kami tentang potensi besar yang dimiliki Lombok. 


"Saya yakin dengan pengembangan yang tepat, pariwisata olahraga bisa menjadi andalan ekonomi daerah," bebernya.


Alfu, Mahasiswa Universitas Pendidikan Mandalika Mataram menyampaikan Masalah pupuk subsidi memang krusial. Mendengar langsung komitmen Pj Gubernur untuk memastikan distribusi yang adil sangat melegakan. 

"Kami berharap koordinasi yang baik akan terus dilakukan," harapnya.


Termasuk Zya, Mahasiswi dari Universitas Mataram juga senang sekali dengan rencana menjadikan Taman Budaya sebagai tempat pertemuan dan diskusi. 


"Tempat ini bisa menjadi ruang kreatif bagi kami untuk terus belajar dan berkembang kedepannya," tukasnya.


Mahasiswa lainnya Gibran, dari Universitas  Mataram juga mengatakan pemberdayaan EO karena anak muda adalah langkah yang sangat tepat. 


"Kami membutuhkan dukungan dan kesempatan untuk berperan aktif dalam menyukseskan berbagai event di NTB kedepannya," harapnya.


Terlebih, para mahasiswa tidak hanya memberikan apresiasi, tetapi juga menyampaikan harapan dan ide-ide mereka untuk masa depan NTB. Mereka berharap agar sesi seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk memastikan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan generasi muda atau sebut saja generasi milineal.


Harapan mahasiswa juga kedepannya agar pemerintah terus mendukung program-program yang telah dibahas, serta memastikan implementasi yang efektif di lapangan. Mereka juga menginginkan 

adanya lebih banyak ruang diskusi dan kolaborasi antara pemerintah dan mahasiswa untuk bersama-sama membangun NTB yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar