Breaking News

6/recent/ticker-posts

Baiq Diyah Ajak Mahasiswa Fakultas Tehnik Unram untuk Berani Berwirausaha | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Workshop Kewirausahaan bertajuk "Kiat Sukses Mengembangkan Bisnis bagi Mahasiswa Berbasis Sumber Daya dan Budaya Lokal", digelar Fakultas Tehnik Kampus Universitas Mataram (Unram), menghadirkan narasumber berkompeten di bidang wirausaha. Bertempat di Gedung C Fakultas Tehnik, Mataram (01/11/2023).

Salah satu yang turut menjadi narasumber bidang wirausaha Ketua DPD IWAPI NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, yang mengajak mahasiswa/mahasiswi untuk memiliki keberanian berwirausaha sejak muda.

"Ya menjadi Wirausaha Baru lah," jelasya singkat.

Selain itu, Hj. Baiq Diyah memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda disemua jurusan, bukan saja kepada jurusan Ekonomi untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri setelah lulus kuliah.

"Jangan sampai memiliki pikiran hanya untuk menjadi PNS saja, padhal PNS kan banyak persaingan, tingkat kesulitan juga besar, karena seluruh lulusan kampus di NTB bahkan lulusan kampus luar daerah pun ingin menjadi PNS," tegas Baiq Diyah.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FT Unram, M. Syamsu Iqbal. Para peserta terdiri dari mahasiswa/mahasiswi jurusan Tehnik Informatika, Tehnik Elektro, Mesin, Sipil dan Industri.(lws)


Posting Komentar

0 Komentar