Breaking News

6/recent/ticker-posts

Launching Perdana Jum'at Salam diapresiasi Kemendagri RI | Suara Bumigora




Lombok Barat, suarabumigora.com - Launching perdana program Jum'at Salam diapresiasi dan penghargaan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Hal itu diungkapkan Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Paudah saat menghadiri launching Jum'at Salam berlangsung di wisata agro di desa Kebun Ayu, Lombok Barat, Jum'at (27/10/23).

Menurutnya, program ini luar biasa karena Pj Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi mencoba menyatukan program-program yang tersebar diseluruh OPD lingkup Pemprov NTB.

"Sasarannya sudah tepat karena semua ujung tombak program pemerintah adalah ada di desa," ungkapnya.

Dicontohkan Paudah, program pemerintah misalnya bagaimana penurunan angka stunting dan itu semuanya dimulai dari desa. Karena desa memiliki posyandu, PKK dan memiliki sumber daya bagaimana intervensi stunting dilakukan.

Selain itu, desa punya pertanian, peternakan sehingga dengan sumber daya yang dimiliki bisa digerakkan di desa.

Terkait Jum'at Belondong atau Bersarung lanjut Paudah, ini merupakan potensi yang luar biasa sehingga Pj Gubernur bisa memotret sebagai sumber pendapatan desa.

Diakuinya, melihat kain dengan corak yang bagus dan kualitasnya tidak kalah bersaing dengan produk-produk lain. Sehingga ini harus menjadi iconik dari NTB dan harus digerakkan karena kualitasnya bagus dan sumber dayanya ada.

"Jika ini digerakkan menjadi sebuah gerakan maka masyarakat baik penenun akan menjadi lebih sejahtera," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar