Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penjabat Gubernur NTB, Miq Gite Segera Dilantik 19 September Mendatang | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Purnabaktinya Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, dan Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, periode 2018-2023 sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku ditunjuk Penjabat Gubernur NTB terpilih H. Lalu Gita Ariadi, untuk memimpin daerah hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur definitif periode 2024-2029.

Kepala Dinas Kominfotik, Najamuddin dalam siaran pers Dinas Kominfotik NTB, menjelaskan bahwa sehubungan dengan telah berakhirnya masa bakti Gubernur dan Wagub NTB periode 2018-2023, pada tanggal 19 September 2023. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 4 tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Walikota sebagai landasan regulasi Penjabat Gubernur NTB terpilih. Sesuai surat Kemendagri nomor 100.2.7/5003/SJ pertanggal 16 September 2023, Presiden melalui Mendagri melantik Penjabat Gubernur NTB, pada Hari Selasa 19 September 2023.

Ditambahkan Bang Najam, Pj Gubernur NTB fokus pada dua agenda pokok menjelang Pemilihan Umum, yaitu Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Kepala Daerah tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se-NTB, selain agenda-agenda keseharian Pemerintah Provinsi NTB.

"Seusai dilantik, Pj Gubernur NTB Miq Gite sapaan akrabnya akan bersilaturahmi dengan masyarakat NTB se-Jabodetabek, bertempat di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemprov NTB. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, sebagai awal dari implementasi amanah dalam memimpin NTB, bersilaturahmi mendengar aspirasi para tokoh berserta stakeholders pemerintahan," ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur, akan fokus menjalankan pemerintahan sesuai tugas fungsi sebagai pimpinan daerah, sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Selamat datang dan selamat memimpin NTB," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Pejabat Eselon I Kemendagri, Gubernur dan Wagub NTB, Para Anggota DPR RI Dapil NTB, Para Anggota DPD RI Dapil NTB, Forkopimda NTB, Bupati/Walikota se-NTB, Asisten Pemprov NTB serta keluarga dari Pj Gubernur NTB yang juga turut menyaksikan acara pelantikan.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar