Breaking News

6/recent/ticker-posts

Menko PMK Tancapkan Tiang Pancang Graha Insan Cita Mataram, Tanda Dimulainya Pembangunan | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Pembangunan Graha Insan Cita bagi seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mataram dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Mataram akhirnya terwujud. Ini ditandai dengan penancapan tiang pancang dan mulainya pembangunan Geraha yang dinamakan "Geraha Insan Cita Matatam" yang seluas 300m2, terletak di Jempong Barat, Kota Mataram. 


Penancapan tiang pancang Graha Insan Cita Mataram tersebut dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendi, pada Jumat, (9/09/2022).


Bangunan yang didirikan oleh Yayasan Harapan Masyarakat Indonesia Mataram (HAMIM) ini dihadiri oleh sejumlah KAHMI yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Suprapto, Fakih Langitan selaku ketua pembangunan, Bambang Karyono, Bajang Asrin, Darsono Yusin Sali, Warni Juwita, serta pengurus FORHATI NTB seperti Andayani dan Murni Kurnia. Dalam acara tersebut, hadir juga Rektor Muhammadiyah Matatam.


Pada kesempatan itu, Menko PMK, Muhadjir Effendy dalam sambutannya berharap Geraha Insan Cita yang dalam peroses pembangunan ini berjalan dengan baik dan menjadi amal jariyah bagi KAHMI dalam berkontribusi untuk bangsa Indonesia.


"Semoga semuanya berjalan lncar dan baik. Sebuah amal jariyah yang luar biasa oleh KAHMI yang telah mewakafkan tanahnya ini. Semoga bisa dimanfaatkan dengn sebaik-sebaiknya oleh HMI dan KAHMI," ucapnya.


KAHMI sebagai tempat pengabdian terakhir bagi seluruh alumni HMI diharapkan semakin besar dan tetap berkontribusi dari segala sektor pembangunan bangsa.


"Semoga KAHMI ini semakin besar, karena KAHMI ini adalah tempat pelabuhan terakhir HMI," lanjut Menko PMK dalam sambutannya.


Di akhir sambutannya, Menko PMK yang juga pernah menjadi Ketua Umum Cabang Malang tahun 1980 itu berharap Graha Insan Cita Matatam bisa memberikan manfaat bagi seluruh kader HMI Mataram dan NTB.


"Jadi saya mohon ini betul-betul menjadi tempat yang sangat bagus untuk adik-adik HMI yang ada di Mataram khususnya dan di NTB secara umum," cetusnya.


Smentara itu, Ketua Yayasan HAMIM Suprapto menyebutkan tempat ini akan dijadikan sebagai pusat aktifitas KAHMI dan HMI ini diharapkan mampu membantu Pemerintah dalam pembangunan reformasi mental di Indonesia.


"Dengan adanya Graha Insan Cita ini, Insyaallah pembangunan refolusi mental yang dicanangkan pemerintah kita benar-benar terwujud," ucap Suprapto. 


Diakhir acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Rektor Muhammadiyah Matatam, dengan harapan bangunan tersebut segera selesai dan dapat digunakan dengan baik.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar