Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Tanjung Terima Butab RTG | Suara Bumigora

Penyerahan butab di Kecamatan Tanjung

Lombok Utara, suarabumigora.com -  Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, menyerahkan buku tabungan (butab) Rumah Tahan Gempa (RTG) kepada masyarakat terdampak gempa di Kecamatan Tanjung. Penyerahan butab tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Tanjung (6/1/2021).Hadir pula Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan, Kalaksa BPBD KLU M. Zaldy Rahadian, Kades Tanjung Budiawan, dan masyarakat penerima. 


Dalam paparannya, Bupati Djohan menyampaikan, setelah hampir 10 bulan terblokir akhirnya buku tabungan RTG siap dibagikan kepada masyarakat Lombok Utara yang berhak menerima,  hal ini tentunya tidak lepas dari perjuangan semua pihak.


"Pada hari ini kita serahkan buku rekening,  terimakasih pada seluruh pihak yang terlibat," tuturnya.


Pada penghujung bulan Desember tahun 2021 lalu BNPB sudah memastikan blokir Dana Siap Pakai (DSP) telah dibuka untuk pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Lombok Utara.


Lebih lanjut, Bupati Djohan menganjurkan agar bahan-bahan keperluar RTG agar dibeli di Lombok Utara, atau uang yang diterima masyarakat dibelanjakan di KLU. 


"Saya menganjurkan supaya aplikator dan pokmas nantinya membelanjakan dana keperluan RTG di wilayah Lombok Utara saja," tuturnya.


Hal ini bertujuan agar peredaran uang tetap di KLU, ke depannya hal tersebut tentu berimbas pada perbaikan dan peningkatan ekonomi di kawasan Lombok Utara.


Di penghujung acara, Bupati secara simbolis menyerahkan buku tabungan kepada empat orang perwakilan warga Desa Tanjung. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar