Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dukung Desa Tetebatu Go International, Kwarda Pramuka NTB Adakan Tanam Pohon & Clean Up | Suara Bumigora


Lombok Timur, suarabumigora.com - Kwartir Daerah Provinsi NTB mendukung penuh Desa Wisata Tete Batu Kabupaten Lombok Timur pada ajang Best Tourism Village yang diselenggarakan oleh Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-bangsa (UNWTO).


Ketua Kwarda NTB Fathul Gani, bersama para Andalan Daerah, DKD NTB, anggota Pramuka Penegak dan Pandega Lombok Timur termasuk Saka Wanabakti dan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, 

tumpah ruah melakukan penghijauan atau penanaman pohon disertai kegiatan bersih - bersih atau yang kini akrab dengan sebutan "clean up".


"Sebagai ikhtiar dan dukungan nyata gerakan pramuka untuk desa Tetebatu yang mendunia," ucap Ketua Kwarda NTB, Fathul Gani saat ditemui di Ulem-ulem yang merupakan titik lokasi kegiatan, pada Sabtu (25/9/2021)


Menurut Kak Fathul sapaan akrabnya, sudah saatnya semua stakeholder bahu membahu, berkontribusi memberikan sumbangsih dalam mendukung Desa Tetebatu yang kini sedang mengikuti lomba dari UNWTO. Selain itu, penanaman dan bersih - bersih juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pramuka dalam menjaga alam NTB. 


"Kegiatan ini juga dalam rangka terus mendukung program NTB Hijau dan Zero Waste Pemerintah Provinsi NTB. Selain itu, sebagai ikhtiar menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar kita yang indah ini" tambahnya.


Adapun jumlah bibit pohon yang ditanam adalah sebanyak 300 bibit dengan rincian 200 bibit ditanam hari ini, dan 100 bibit  diserahkan ke pihak desa dan Pokja Ulem ulem untuk kemudian dimanfaatkan  Sebagai bagian dari Kampanye NTB Hijau dan Cinta Lingkungan. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar