Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dr. Zul Ajak GNE Buka Peluang Usaha Agar Terserap Lapangan Kerja untuk Anak NTB | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah ajak GNE Buka Peluang usaha agar dapat terus melahirkan anak perusahaan, yang dapat mengembangkan dan mengelola potensi di daerah Tanah Bumi Gora 

"Perusahaan daerah itu harus mampu membuka peluang usaha lebih banyak agar tercipta lapangan kerja untuk anak NTB," kata Doktor Zul sapaan Gubernur, saat meninjau industri pabrik kayu dan pabrik baja ringan, pada jumat siang (24/9/2021).

Doktor Zul juga mengatakan, berbagai usaha seperti industri bahan bangunan, permesinan, industri cat, alat berat atau mahadesa harus memiliki progres kedepannya.

"Harus bisa manfaat untuk daerah NTB," tambahnya.

Gubernur juga mengingatkan bahwa  Pengolahan kayu utk bahan setengah jadi sebelum di jual ke luar daerah yang dilakukan oleh GNE, harus terkelola secara hilirisasi.

Penggunaan kayu, jangan sampai diambil dari hutan tutupan negara. Sehingga tidak berpotensi merusak kelestarian alam NTB. 

"Ini harus menjadi catatan dan penting diingat," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Gerbang NTB Emas (GNE) Samsul Hadi menyambut baik kunjungan dan suport dari Gubernur NTB yang berkenan hadir.

Dalam kunjungan tersebut, Doktor Zul melihat langsung progres usaha di GNE, seperti industri kayu, industri bahan bangunan, industri pembuatan baja ringan dan usaha lainnya.

"Pesannya pak gub tadi, untuk terus mengembangkan anak perusaan, akan menjadi atensi kedepan," ucapnya.

Termasuk  program terdahulu seperti mahadesa akan terus dikembangkan lebih baik lagi. 

"Sehingga kedepannya, mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, menuju NTB Gemilang," tandasnya.(lws)


Posting Komentar

0 Komentar