Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kondosi Terkini Wabup Lombok Utara di Ruang Isolasi RSUP NTB | Suara Bumigora

Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R

Lombok Utara, suarabumigora.com - Setelah dinyatakan terpapar Covid-19 pada 3 Agustus lalu, Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto R hingga kini masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB. Pada awal dinyatakan terpapar Covid-19, Wabup Danny menjalani isolasi di Fave Hotel pada 3 Agustus 2021, sehari kemudian (4/8/2021) ia dirawat di ruang isolasi RSUP NTB. Kabar terkini, beredar di media sosial bahwa Wabup Danny membutuhkan donor plasma kovalesen golongan darah B rhesus+.


Adik dari Wabup Danny, Adam Smith membenarkan pihak keluarga sedang mencarikan donor plasma kovalesen untuk Wabup Danny. Namun ia menyatakan kondisi kesehatan  Wabup Danny masih dalam kondisi stabil. Kendati mencari donor plasma kovalesen untuk Wabup Danny, itu merupakan tindakan antisipatif pihak keluarga. 


"Benar, pihak keluarga memang sedang mencarikan donor plasma kovalesen untuk beliau. Kondisinya masih stabil, ini bentuk antisipasi, kalau-kalau kondisinya memburuk, tapi tentu saja tidak ada yang berharap demikian," ujar Smith. 


Smith menyatakan, dari komunikasinya dengan Wabup Danny, kondisi kakaknya masih dalam tataran stabil, namun sesekali melemah ketika malam hari. Hingga saat ini pihak keluarga belum bisa mengunjungi Wabup Danny secara langsung. Hanya pihak medis yang dapat mengakses ruang isolasinya. 


"Saat ini kami berhubungan melalui telepon saja, pihak keluarga belum bisa menemuinya. Kondisinya masih baik, namun kadang-kadang pada malam hari kondisinya lebih lemah," tambah Smith. 


Dengan pernyataan serupa, dr. Azaliya P, yang juga merupakan saudari dari Wabup Danny, membenarkan kondisi Wabup Lombok Utara itu secara umum masih stabil. Terkait dengan pencarian donor plasma kovalesen, Dokter muda itu menyatakan sudah ada pendonor bagi Wabup Danny dan telah mendapatkan satu kantong. 


"Kondisinya alhamdulillah baik-baik saja, masih stabil. Donor plasma kovalesen juga sudah kami dapatkan, terakhir tadi kami sudah dapat satu kantong," ujar Azaliya saat dihubungi media, Sabtu (7/8/2021). 


Kedua saudara dan saudari dari Wabup Danny atas nama keluarga berharap dan memohon bantuan doa dan dukungan semangat agar Wabup Danny dapat segera pulih, sembuh, dan kembali ke pelukan keluarga serta dapat menjalankan tugas secepatnya. 


Sementara itu, Wabup Danny melalui akun media sosialnya, mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lombok Utara, agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar