Breaking News

6/recent/ticker-posts

Unggul 27 Suara, ATT Nahkodai KAHMI Loteng | Suara Bumigora


Lombok Tengah, suarabumigora.com - Ahmad Tantawi atau lebih akrab disapa ATT terpilih sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Loteng periode 2021-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Lombok Tengah, Sabtu (13/3/2021).

ATT, unggul dalam pemilihan langsung dan tertutup dengan mengantongi 27 suara. Menyusul Syamsul Rizal, dengan 17 suara, Fathi Hidayat, mendapat 3 suara, dan Astar Hadi, memperoleh 2 suara dan Enoq Mutiah. Kelimanya akan secara bergantian menjabat Koordinator Presidium MD KAHMI Loteng setahun sekali sesuai dengan urutan perolehan suara.

Usai terpilih, Koordinator Presidium MD KAHMI Loteng, ATT, mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap keluarga besar KAHMI Kabupaten Lombok Tengah atas kepercayaannya yang telah memberikan mandat memimpin KAHMI Loteng.

Lebih jauh mantan Kabid HI PB HMI ini, berharap agar KAHMI Loteng bisa terus berkhidmat untuk kemajuan HMI dan masyarakat kabupaten Lombok Tengah.

Termasuk KAHMI Loteng siap menjadi mitra strategis pemerintah, baik pusat sampai dengan Kabupaten dalam mengawal dan menjembatani pembangunan di wilayah Lombok Tengah terutama KEK Mandalika dan daerah penyangganya.

"Semoga KAHMI Kabupaten Lombok Tengah menjadi Rumah Besar yang bermanfaat dan kontributif untuk Lombok Tengah Maiq Meres," ungkapnya.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan, Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri, mengungkapkan sejumlah hal terkait pembangunan di daerah ini. Disebutkan mulai dari perluasan bandara, jalan, hotel dan persiapan menyambut pelaksanaan motoGP di KEK Mandalika. Sejumlah hal itu, menurut Bupati, akan menjadi peluang bagi masyarakat di daerah ini untuk berkontribusi, termasuk KAHMI Lombok Tengah.

“Mulai dari aspek pertanian, sampai ketenagakerjaan, KAHMI dapat mengambil peranan,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua MW KAHMI NTB, Didi Sumardi, mengungkapkan, Musda MD KAHMI Lombok Tengah, sebagai bagian dari konsolidasi organisasi sesuai arahan dari Majelis Nasional KAHMI. Selain itu, dia juga menyampaikan, bahwa KAHMI saat ini telah mendirikan Universitas Insan Cita Indonesia. Universitas ini nantinya akan bertaraf internasional sebagai wadah pengabdian alumni HMI.

“Sesuai dengan lima kualitas insan cita yakni, insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan islam, dan bertanggungjawab terwujudnya masyarakat yang adil san makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT,” tandasnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar