Breaking News

6/recent/ticker-posts

Serah Terima Jabatan Plh Bupati kepada Bupati Lombok Utara Periode 2021-2026 | Suara Bumigora

Serah Terima Jabatan Plh Bupati kepada Bupati Lombok Utara periode 2021-2026

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lombok Utara Raden Nurjati serah terima memori jabatan kepada Bupati Lombok Utara periode 2021-2026 Djohan Sjamsu, disaksikan Gubernur Provinsi NTB yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTB Baiq Eva Nurcahya Ningsih, bertempat di Aula Kantor Bupati setempat (1/3/2021). Hadir pula Wabup Danny Karter Febrianto beserta istri, anggota DPRD Provinsi NTB Raden Nuna Abriadi, Sudirsah Sudjanto, Ketua DPRD Lombok Utara Nasrudin, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, Ketua TP PKK Galuh Nurdiah, Pimpinan Penyelenggara Pemilu, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda KLU, Kepala OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.


Gubernur NTB melalui Asisten I Pemprov NTB Baiq Eva Nurcahya Ningsih, dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan dari Plh Bupati kepada Bupati Lombok Utara menjadi saksi untuk sertijab serta pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di KLU periode 2021-2026. Lebih lanjut dijelaskannya, ada tiga kegiatan utama setelah pilkada, yaitu pelantikan, serah terima jabatan dan terakhir pidato pertama Bupati dan Wakil Bupati dihadapan DPRD.


"Hari Jum'at (26/2/2021) sudah kita laksanakan pelantikan bupati dan walikota se-NTB yang dipusatkan di provinsi dan berjalan lancar. Pelaksanaannya sebagian melalui virtual. Hari ini Sertijab dan sebentar lagi pidato pertama di DPRD, semoga rangkaian ini bisa dilaksanakan dengan lancar," pesannya.


Dikatakannya pula, sesuai laporan Pj Sekda KLU bahwa kondisi saat ini KLU dalam keadaan kondusif dan seperti apa yang dipesankan Gubernur NTB, saat pelantikan bahwa mulai saat dilantik maka tidak ada lagi yang prosana prosini, semua bersatu dalam pelaksanaan pembangunan di KLU.


"Harapan kami pada eksekutif supaya program-program bisa diselenggarakan, mari saling mendukung," tandasnya.


Dalam pada itu, Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, menyampaikan selaku bupati terpilih, tentu berharap  penyerahan ini bukan hanya bupati dan wakil bupati yang bertanggung jawab, tetapi semua perangkat OPD yang menjadi tugas kedaerahan ke depan. 


"Sesuai penjelasan Plh Bupati (Pj Sekda) tadi, banyak hal yang menjadi atensi kita lima tahun ke depan yang paling besar adalah Rumah Tahan Gempa (RTG). Ada belasan ribu RTG harus terselesaikan dalam waktu hanya dua bulan. 


"Dan kami ingin, kita semua bertanggung jawab, walaupun tidak berada dalam lingkup BPBD, tetapi kita semua harus mampu bekerja sama karena waktu kita sampai April. Kita mulai dengan tekad harus mampu menyelesaikannya.Dibentuk tim khusus untuk masalah RTG supaya jelas, mulai dari mana nanti," tuturnya.


Dijelaskan bupati, dengan kondisi Covid-19 bukan hanya melanda KLU, tapi melanda dunia, dengan keterbatasan-keterbatasan ini, mari kita mulai bekerja sama. Bupati Djohan mengajak bekerja kompak, jangan ada kelompok sana kelompok sini dan dirinya juga ingin masyarakat bersatu. Lebih-lebih KLU sampai saat ini mendapat predikat daerah tertinggal. 


"Saya ingin OPD kerja disiplin dan bersungguh-sungguh, karena selain kita bertanggung jawab kepada institusi, juga harus bertanggung jawab kepada Allah SWT, Tuhan YME. Saya ingin tanamkan kepada kita semua, mari kita bekerja sama. Banyak hal yang belum kita selesaikan seperti Jadup, RTG. Kita juga berpikir untuk menghidupkan kembali pariwisata sebagai pendapatan terbesar daerah," imbuhnya.


Bupati Djohan mencontohkan, bidang pertanian cukup tangguh dalam menangani Covid, maka bidang pertanian harus bergerak bagaimana mendampingi UMKM.


Sementara itu, Plh Bupati Lombok Utara yang mengemban amanah kembali menjadi Pj Sekda KLU Raden Nurjati, mengatakan selama sembilan hari mengemban amanah sebagai Plh Bupati Lombok Utara.


"Seperti yang disampaikan Gubernur NTB, pertama tugas dirinya mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara dan yang kedua adalah Penanganan Covid-19. Karena jni program prioritas NKRI. Bahkan tahun 2021 ada refocusing anggaran. Ketiga Penanganan RTG. Ini memang sedikit terkesan lambat. Besok pagi akan diberikan rekening terhadap KK yang tidak bermasalah," tandasnya.


Menurutnya, tugas-tugas pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan cukup baik, karena didukung OPD. Jika tidak ada OPD dan multipihak lainnya, maka saya mungkin tidak bisa menjalankan amanah sebagai Plh Bupati," pungkasnya.


Rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama bupati, wabup dan Forkopimda KLU. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar