Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bapas Kalas ll Mataram Jalin Kerjasama dengan PWNU NTB | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Balai Pemasyarakatan kelas ll Mataram melakukan kerjasama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Prov. NTB dalam rangka membimbing dan mengawasi mantan lapas yang telah bebas, yang berlangsung di Kantor PWNU NTB, pada Senin siang (8/2/ 2021).

Kepala Bapas Sudirman, menyebutkan tujuan melakukan kerjasama untuk membimbing dan mengawasi para mantan narapidana yang telah bebas untuk memperbaiki diri agar kembali menjadi manusia yang lebih baik. Sehingga perlu sinergitas bersama dengan ormas PWNU untuk membimbing. Ditambahkan pula, PWNU memiliki cara dakwah menyampaikan hal-hal baik dengan metode yang dimilikinya.

"Karenanya perlu sentuhan-sentuhan rohani dari ormas kepada mereka agar sadar yang selama ini dilakukan tidak baik, sehingga nantinya mereka bisa hidup berdampingan menjadi masyarakat yang baik," ungkapnya.

Ia berharap kerjasama tidak hanya sampai disini, melainkan ada tindak lanjut yang dilakukan kedepan secara terus menerus.

Sementara itu, Ketua PWNU NTB Masnun Tahir menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh Bapas ini. Pihaknya terbuka dengan siapapun dalam hal pemberdayaan dan rehabilitasi untuk menjadi lebih baik.

"Terimakasih kami ucapakan atas kepercayaannya dalam hal ini, semoga kedepannya  kita tetap bersinergi bisa bermanfaat bagi kita semua," ucapnya terharu.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar