Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasar Ikan Hias Embung Pas, Siasat Ekonomi di Masa Pandemi | Suara Bumigora

 

Terlihat pedagang ikan hias waktu melayani pembeli (cnk) 

Lombok Barat, suarabumigora.com - Guna meningkatkan stabilitas ekonomi di era pandemi warga Dusun Embung Pas, Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, mengadakan pasar ikan hias setiap hari Minggu. Dengan memanfaatkan jalan desa di sepadan persawahan , masyarakat dusun Embung Pas berhasil menyulapnya menjadi pasar ikan hias. 


"Ini merupakan inisiatif para remaja guna meningkatkan pendapatan warga di masa pandemi," ungkap Koordinator Pasar Ikan Hias Embung Pas, Heri Prasetyo.


Heri menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap warga peternak ikan hias. Diketahui mereka tidak bisa berjualan seperti biasa akibat pandemi. 


Lebih jauh Heri memaparkan, pada awalnya kegiatan ini hanya sebatas bazar, namun setelah melihat perkembangannya kian positif maka bazar itu ditingkatkan menjadi pasar. 

Koordinator Pasar Ikan Hias Embung Pas Heri Prasetyo (cnk) 


"Alhamdulillah, dengan adanya pasar ini, pendapatan kami menjadi meningkat," ujar Saparudin, seorang pedagang ikan hias dipasar tersebut.


Saparudin juga menambahkan, bahwa dengan adanya pasar ikan hias ini dapat mengangkat ekonomi di masa pandemi seperti saat ini.


Saparudin berharap, ke depan agar ada bantuan dari pihak desa dan dinas terkait guna mendukung serta menyediakan fasilitas untuk keberlanjutan pasar ikan hias ini.

Pembeli memilih ikan hias (cnk) 


Di pasar ikan hias ini terdapat sekitar 65 lapak pedagang ikan hias. Adapun jenis-jenis ikan yang ditawarkan mulai dari ikan cupang, ikan koi, serta kura-kura kecil.


Dengan adanya pasar ikan hias pendapatan pedagang ikan hias diklaim meningkat. Pada hari biasa umumnya mendapat penghasilan berkisar Rp 150.000 hingga Rp  500.000 menjadi Rp 250.000 hingga Rp  1.000.000 per harinya. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar