Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemuda Desa Darek Gelar Penghijauan di Ponpes Riyadul Ulum | Suara Bumigora


Lombok Tengah, suarabumigora.com - Puluhan pemuda Desa Darek bekerjasama dengan Pondok Pesantren Riyadul Ulum, Dusun Mentokan, Desa Darek, Lombok Tengah menggelar penghijauan di sekitar area Pondok Pesantren. Ratusan pohon keras ditanam untuk menghijaukan dan membuat asri lingkungan Pondok Pesantren. 

Ketua Panitia Penghijauan, Iwan Al-Jally menerangkan bahwa sejatinya penanaman ratusan pohon di wilayah Pondok Pesantren yang ada di Lombok Tengah, akan digelar pada Minggu 13 Desember nanti. Hanya saja ditunda karena ada kendala teknis. 

"Rencana kita akan lakukan penanaman pohon Minggu yang lalu, tapi tertunda," ungkapnya, Minggu kemarin.

Dikatakan Iwan Al-Jally, dipilihnya penanaman pohon di area Pondok Pesantren bertujuan sebagai upaya menghijaukan kawasan ponpes sekaligus sebagai pelindung agar tanah menjadi kuat dan tahan terhadap erosi.

Apalagi Pondok Pesantren yang terpilih secara geografis terletak di kawasan yang  gersang akibat jarang pohon. Selain itu penanaman pohon sebagai upaya untuk memperindah lingkungan pondok pesantren. Terlebih pohon yang ditanam juga dapat menjadi pelindung, mengingat pemanasan global yang terjadi karena saat ini kita kekurangan pohon. 

“Penanaman pohon dilakukan agar wilayah ponpes hijau, tidak gersang, enak dipandang,” katanya.

Lebih lanjut Iwan Al-Jally juga menghimbau kepada mahasiswa dan santri agar bersama-sama menjaga pohon yang ditanam saat ini. Mengingat manfaat pohon yang kita tanam saat ini akan kita rasakan nanti baik secara ekologi dan orologi maupun secara klimatologi. Adapun jenis pohon yang akan ditanam oleh para pemuda dan mahasiswa tersebut berupa bibit pohon keras seperti trembesi, jati, dan lainnya. (lws)



Posting Komentar

0 Komentar