Breaking News

6/recent/ticker-posts

Najmul Akhyar Hadiri Peringatan Hari Ibu 2020 | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, bersama Ketua TP PKK KLU, Rohani Najmul Akhyar

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, didampingi Pj Sekda Kabupaten Lombok Utara (KLU), Raden Nurjati, menghadiri peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 di Aula Bupati setempat (22/12/2020). Hadir pula Ketua TP PKK KLU, Rohani Najmul Akhyar, Ketua GOW, Nani Cahyani, Para Asisten, Camat Lingkup Pemda KLU, Organisasi Kewanitaan se-KLU serta tamu undangan lainnya.


Diawali dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Ketua GOW, Nani Cahyani, pada tahun ini bertema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal.


Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar dalam sambutannya mengemukakan berbahagia berada di tengah-tengah para ibu semua, karena hari ini adalah hari yang mulia, ibu kita adalah malaikat untuk kita semua.


Dalam kesempatan tersebut, Najmul berpesan kepada para ibu, baik sebagai istri maupun sebagai ibu untuk  lebih memerhatikan masa new normal, walaupun itu sulit. 


"Berbeda covid dengan gempa, ketika gempa sumbangan itu mencari kita,  tetapi ketika covid ini tidak ada bantuan karena seluruh dunia mengalami. Disinilah peran ibu-ibu untuk mempertahankan ketahanan pangan keluarga, dengan mengikuti protokol covid. Selamat Hari Ibu," imbuhnya.


Ketua GOW KLU, Nani Cahyani

Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ibu, Ni Luh Tesy, dalam laporannya mengatakan, peringatan hari ibu yang ke-92 berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini sedang dalam bencana wabah Covid-19. Harus berjuang mencegah penyebaran Covid-19 serta bisa beradaptasi untuk bertahan di masa pandemi.


"Kondisi kita di tengah himpitan ekonomi, ternyata perempuan Indonesia banyak mengambil peran penting dalam semangat juang perempuan dari zaman ke zaman," tuturnya.


Rangkaian Peringatan Hari Ibu dilanjutkan dengan penyerahan bunga oleh Ketua GOW kepada bupati dan pemotongan tumpeng oleh bupati didampingi penjabat sekda, Ketua TP PKK KLU, Ketua GOW KLU dan ditutup dengan penyerahan bantuan kepada warga korban kebakaran di Dusun Lendang Galuh didampingi Kades Sigar Penjalin. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar