Breaking News

6/recent/ticker-posts

Eco Fair, Sambut 2021 Ala Gili Air | Suara Bumigora

Wisatawan asing terlihat asik. mengikuti lomba Bola Dangdut di Gili Air

Lombok Utara, suarabumigora.com - Iklim pariwisata di tiga gili rupanya masih sepi terdampak covid-19. Masyarakat dan pengusaha rupanya masih terbelit kondisi pelik itu. Dari Maret 2020 hingga penghujung tahun tersebut rupanya pandemi tak kunjung pergi. Namun masyarakat dan para pengusaha di Gili Air punya cara menghidupkan situasi sekaligus memperingati pergantian tahun (2020-2021).


Didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU, masyarakat bersama para pengusaha mengadakan kegiatan Eco Fair. Kegiatan ini bertujuan menghidupkan kembali iklim pariwisata di Gili Air khususnya. Kegiatan ini diramaikan dengan bakti sosial, bersih-bersih pantai, permainan tradisional, bazar UMKM dan bazar kuliner. Kegiatan ini pun diramaikan oleh wisatawan asing yang terlihat sudah meramaikan Gili Air. 


"Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU, ini terselenggara dari swadaya masyarakat dan para pengusaha," ujar Ain Hussin, Ketua Panitia Eco Fair tersebut. 


Permainan tradisional yang dilaksanakan di halaman depan Biba Beach Village ini diikuti berbagai lapisan masyarakat didominasi anak-anak, ibu-ibu dan para wisatawan asing ini berlangsung ceria, terlihat beberapa wisatawan asing asik mengikuti lomba Bola Dangdut, yang diakui mereka baru pertama diikutinya. 

Bazar produk UMKM

Ain Hussin berharap, kegiatan yang digagasnya ini dapat berkesan baik bagi psikologis masyarakat untuk bangkit dari pandemi, begitu pun bagi para wisatawan agar merasa nyaman dan aman di Gili Air. 


"Ini menujukan kita aman dari pandemi, kita kabarkan kepada dunia bahwa pulau kita sudah aman dikunjungi, di sisi lain agar masyarakat termotivasi untuk berbenah pasca pandemi," ujar Ain.


Subur, salah satu pengusaha di Gili Air atau pemilik Biba Beach Village mengaku antusias dengan kegiatan ini, terlebih pada H-1 tahun baru ini terlihat para tamu dari bali sudah mulai berdatangan ke Gili Air. 


"Okupansi tamu untuk hari ini terlihat sekitar 40 persen, kegiatan ini sangat menarik bagi para tamu, merek senang mengikuti kegiatan," papar Subur. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar