Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perwakilan BWI Kecamatan se-KLU Resmi Dilantik |Suara Bumigora

Pelantikan BWI Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Plt Bupati Lombok Utara Sarifudin,  menghadiri pelantikan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara masa bakti 2020-2023 di Aula Kantor Bupati setempat, Jum'at (9/10/2020). Dihadiri Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara Muksin, Ketua Baznas Lombok Utara TGH Suaib dan pengurus BWI yang dilantik. Pelantikan Perwakilan BWI Kecamatan se-KLU ini tertuang dalam SK Perwakilan BWI KLU Nomor 001/P.BWI-KLU/2020 tentang Penetapan Pengurus Perwakilan BWI Kecamatan Se-KLU.


Plt Bupati Lombok Utara Sarifudin, menyatakan keberadaan BWI sebagai salah satu lembaga baru yang menjadi mitra Pemda KLU," ujarnya. 


Menurutnya, jika wakaf bisa dikelola dengan baik, tidak saja tanah itu bisa dipakai untuk membangun masjid, tetapi bisa juga sebagai usaha ekonomi berbasis kerakyatan yang mendukung pendapatan ekonomi masyarakat.


"Harapan saya pengurus BWI, bisa melaksanakan tugas dengan amanah dan tolong gandeng semua pihak untuk memulai memetakan tanah-tanah wakaf ini," tandasnya.

Foto bersama usai pelantikan

Karena, lanjutnya lagi. Tanah tidak saja sebagai penopang ekonomi, juga bisa memicu konflik di masyarakat. Oleh karena itu, harapnya, manfaatkanlah waktu dengan baik paling tidak harus memiliki kantor sekretariat," tutupnya.


Dalam pada itu, Ketua BWI Lombok Utara Dr. Suwandi dalam sambutannya menyatakan bila dilihat secara zahir pengurus BWI tidak bergengsi, tetapi kalau lihat secara hakekatnya, Allah memilih pengurus untuk mengurus tanah wakafnya. 


"Hari ini disaksikan bupati, bapak/ibu dilantik sebagai pengurus harta Allah dan Rasul. Seperempat dari luas tanah di NTB adalah tanah wakaf, kurang lebih 28.000 hektar di NTB. Lombok Utara memiliki jumlah tanah wakaf yang paling banyak di NTB," imbuhnya.


Tugas pokok sebagai pengurus BWI di Lombok Utara, lanjutnya, diantaranya ada empat yaitu mengamankan tanah wakaf, melindungi tanah wakaf, mendirikan Yayasan Wakaf Lombok Utara serta mengelola dan mengembangkan tanah wakaf. Menjadi relawan Allah dan rasulnya menjaga amanah-Nya.


Rangkaian acara berjalan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, diakhiri dengan foto bersama dan do'a. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar