Breaking News

6/recent/ticker-posts

Malam Ini, Dua Peristiwa Kebakaran Sibukkan Damkar Jaya KLU | Suara Bumigora

Tim pemadam berupaya memadamkan api di bekas villa Pondok Pantai

Lombok Utara, suarabumigora.com - Malam ini, Selasa (27/10/2020) terjadi dua peristiwa kebakaran di Lombok Utara dalam waktu yang hampir bersamaan. Pada pukul 19.50 Wita, terjadi kebakaran dua bekas villa yaitu Villa Pondok Pantai di Dusun Kerakas, Desa Segara Katon, Gangga. Kurang dari satu jam, peristiwa serupa juga menghanguskan ladang tanaman Jambu Mete seluas 1,5 Hektare di Dusun Loloan, Desa Loloan, Bayan. 


Sejumlah tiga armada yaitu armada 03, 02 dan 04 diturunkan pihak Damkar Jaya KLU di lokasi kebakaran pertama (Segara Katon), dibantu satu unit truk water canon milik Polres Lotara, dan satu unit mobil tangki yang diterjunkan pihak BPBD KLU. Selain itu sejumlah 23 personel pemadam dari tiga pos yaitu Pos induk Tanjung, pos Kayangan dan pos Pemenang. Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.25 waktu setempat. 


Sementara itu di lokasi kebakaran ke-dua (Loloan) api berhasil dipadamkan sekitar dua jam setelah peristiwa terjadi. Damkar Jaya KLU menerjunkan enam orang personel dengan satu unit armada dan satu unit water canon

Upaya pemadaman kebakaran lahan perkebunan Jambu Mete di Loloan dibantu masyarakat sekitar

Kasat Pol PP KLU Wartawan, saat dikonfirmasi media menyatakan, dalam upaya pemadaman pihaknya juga dibantu masyarakat sekitar, anggota Polres Lotara, TNI, dan BPBD. Ia mengaku, berdasarkan hasil laporan tim lapangan, pada lokasi kebakaran pertama (Segara Katon) belum bisa dipastikan penyebab kebakaran, namun pada kebakaran ke-dua (Loloan) penyebab kebakaran dinyatakan human error. Termasuk dengan jumlah kerugian, pihaknya juga belum bisa memastikan, namun tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam dua insiden 65 (kodifikasi peristiwa kebakaran) tersebut. 


"Terkonfirmasi dari lapangan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun kerugian materil jelas meski belum bisa diprediksi jumlahnya. Dalam proses, kami dibantu personel TNI, Polisi, BPBD dan masyarakat sekitar," ujar Wartawan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar