Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kejari Mataram Beri Bantuan Sembako untuk Janda Lansia | Suara Bumigora

Foto bersama pihak Kejari Mataram dengan Tokoh masyarakat dan masyarakat pemerima manfaat
Lombok Barat, suarabumigora.com - Secara serentak, Kejaksaan seluruh Indonesia melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa (Kejaksaan) ke-60. Giat ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI melalui video conference. Kejaksaan Negeri Mataram sendiri, melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada para janda lansia di dusun Buwuh, desa Mambalan, Gunungsari pada Rabu (15/7/2020). 

Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Yusuf, yang memimpin langsung gelar bakti sosial tersebut menyatakan bakti sosial ini selain guna memperingati HUT Adhyaksa, juga merupakan ajang silaturahmi dan memasyarakatkan kejaksaan pada warga. Kendati demikian tujuan kegiatan tersebut guna membantu kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Hal ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, tadi pagi dibuka Jaksa Agung RI melalui video conference. Ini bantuk kepedulian kejaksaan pada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19," papar Yusuf. 

Kajari Mataram Yusuf, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat
Dalam kegiatan ini, Kejaksaan Negeri Mataram melibatkan tim suarabumigora.com guna mendukung data lapangan terhadap jumlah penerima manfaat. Selain itu keterlibatan tokoh masyarakat juga memperlancar kegiatan tersebut. Bantuan sembako ini diterima oleh 30 orang janda lansia di wilayah dusun Buwuh. 

"Kami berterimakasih kepada pihak-pihak yang membantu, terutama untuk mendata penerima manfaat dan keterlibatan tokoh setempat. Kami berharap bantuan ini dapat berguna bagi nenek-nenek kita di sini. Mohon jangan lihat jumlahnya, tapi niat kami tulus membantu," terang Yusuf usai membagikan bantuan sembako tersebut secara simbolis. 

Perwakilan Tokoh Masyarakat dusun Buwuh Apink Alkaff, mengaku bahagia dan sangat bersyukur atas diberikannya bantuan tersebut bagi para janda lansia di dusun Buwuh. Ia juga menjelaskan semoga ini awal dari silaturahmi yang baik antara Kejaksaan Negeri Mataram dengan masyarakat dusun Buwuh. 

"Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Mataram yang sudh berkenan memberikan bantuan ini, kami harap ini akan menjadi awal silaturahmi yang baik," ujar Ketua Majelis Solawat Al-Muhajir dusun Buwuh tersebut. 

Kegiatan tersebut lantas diakhiri dengan berfoto bersama antara pihak Kejaksaan Negeri Mataram dengan 30 orang janda lansia penerima manfaat serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar