Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Lotara Berterimakasih pada Masyarakat | Suara Bumigora

Kapolres Lombok Utara, AKBP Fery Jaya Satriansyah
Lombok Utara, suarabumigora.com - Melihat kondisi tingkat kriminalitas yang rendah, serta terjaganya keamanan di Lombok Utara, pada momentum HUT Bhayangkara ke-74 yang diperingati hari ini, Rabu (1/7/2020), Kapolres Lombok Utara (Lotara) AKBP Fery Jaya Satriansyah mengucapkan terimkasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan keteriban. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lotara usai apel peringatan HUT Bhayangkara di halaman kantor Polres Lotara. 

Ia menyebutkan, ucapan terimakasih yang utama tentu ia berikan kepada masyarakat Lombok Utara, karena kedamaian di Lombok Utara tercipta atas dasar partisipasi aktif masyarakat. Selanjutnya ia tak lupa mengucapkan terimakasih pula kepada pihak yang bersinergi dengan kepolisian, seperti TNI dan Pemda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga Media. 

"Tentunya yang paling utama saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat, kemudian kepada saudara-saudara saya TNI, Pemda KLU, LSM, juga kawan-kawan media dan stakeholder lainnya," ujarnya Fery. 

Kapolres Lotara menerima kejutan dari personel TNI Kodim 1606/Lobar 
Fery menuturkan, ia sangat gembira pada hari peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74 ini pasalnya, dini hari tadi, ia dikejutkan dengan beberapa personel TNI dari Kodim 1606/Lobar, yang memberinya kue ulang tahun ke-74 Bhayangkara di kediamannya. 

"Saya terkejut, dini hari tadi kakak-kakak saya kawan-kawan TNI dari Kodim datang membawa memberikan surprise, dan saya sangat berterimakasih," paparnya. 

Ia mengapresiasi keamanan di Lombok Utara terkait tahun ini merupakan tahun pilkada yang lumrahnya rentan dengan konflik, namun menurutnya di Lombok Utara masih sangat sepi dari konflik politik tersebut. Kedewasaan masyarakat KLU dalam berpolitik, menurutnya sudah cukup matang. 

"Ini kan menjelang pilkada, sebenarnya rentan dengan konflik, tapi alhamdulillah daerah kita ini tetap aman dan damai. Namun kita jangan lalai, upaya-upaya pencegahan harus tetap kita lakukan," tegasnya. 

Berbagai karangan bunga ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-74 di depan kantor Polres Lotara
Di hari peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74 ini, Fery mengajak masyarakat Lombok Utara untuk tetap bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, satu hal yang perlu dijaga ditengah pandemi ini juga adalah kesehatan. Ia mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19. 

Ia menyinggung mengenai Lomba "Cipta Kampung Sehat" menurutnya lomba tersebut dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk menjadi model kehidupan sehat di tingkat desa. 

"Lomba ini diharapkan kemudian menjadi rangsangan pada masyarakat untuk terbiasa berprilaku bersih dan sehat, sehingga prilaku ini bertahan dalam jangka panjang, sebagai kebiasaan sehat masyarakat," jelasnya. 

Menyambut HUT Bhayangkara ini, Polres Lotara bersama segenap personelnya telah melakukan berbagai giat sosial, seperti pembagian masker kepada masyarakat, gotong royong kebersihan, hingga terlibat dalam penghijauan lahan pinggir pantai. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar