Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hari Ini, KLU Zero Covid-19 | Suara Bumigora

Infografis data terkini Covid-19 di KLU
Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19 KLU, menyatakan angka pasien positif di Lombok Utara sudah zero (nol). Pasalnya dua orang pasien yang masih dirawat (Tuan LH dan M) di lokasi karantina telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang hari ini, Rabu (17/6/2020). 

Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU Evi Winarni menyebutkan, dua pasien yang dirawat di lokasi karantina tersebut sudah diperbolehkan pulang tentunya dengan dokumen pendukung berupa surat keterangan sehat dan pendukung administrasi lainnya. Pada hari ini angka pasien positif di Lombok Utara nol. 

"Dua pasien yang tersisa sudah diperbolehkan pulang, dengan pendukung administrasi lemgkap. Alhamdulillah kita hari ini zero positif Covid-19," ujar Evi saat ditemui media di ruangannya hari ini (17/6/2020). 

Menurutnya, dua orang pasien yang dinyatakan telah sembuh tersebut sudah menjalani beberapa kali tes swab dan dua kali tes swab terakhir hasilnya dinyatakan negatif, sehingga kedua pasien tersebut dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. 

"Hasil tes swab dua kali terakhir ini mereka sudah dinyatakan negatif, sehingga diperbolehkan pulang," paparnya. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni
Evi berharap, angka nol pasien positif Covid-19 bertahan hingga status tanggap darurat bencana nasional ini dicabut. Pihaknya juga akan terus berupaya memperbanyak sosialisasi hidup bersih dan sehat, guna mempertahankan angka nol tersebut. 

"Semoga angka ini bertahan hingga status darurat bencana nasional ini dicabut. Untuk mempertahankan itu salah satu tindakan kami akan tetap mengkampayekan pola hidup bersih dan sehat, serta tetap menerapkan social distancing dan physical distancing," terangnya. 

Mengenai pasien yang reaktif, Evi memaparkan hanya ada satu orang pasien yang menghuni lokasi karantina khusus, pasien yang dimaksud adalah Nyonya N. Diketahui pasien tersebut baru masuk hari ini (17/6/2020) di lokasi karantina. Sementara satu pasien yang sebelumnya menghuni lokasi tersebut telah dinyatakan sehat atau nonreaktif dan dikeluarkan dari lokasi karantina kemarin (16/6/2020). (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar