Breaking News

6/recent/ticker-posts

Data Terkini Covid-19 di NTB, 1 Meninggal Dunia, 7 Dalam Perawatan | Suara Bumigora

Infografis data Covid-19 di NTB (infografis : cnk/suarabumigora.com)
Mataram, suarabumigora.com - Pasca mengeluarkan press rilis terakhir pada Jumat (3/4/2020), Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB memastikan dua orang pasien positif terpapar corona. Sehingga jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di NTB menjadi delapan orang, satu di antaranya meninggal dunia pada (27/3/2020), sedangkan tujuh lainnya masih dalam perawatan. Kondisi tujuh pasien tersebut dikabarkan membaik. 

Dalam rilis satgas tersebut, Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi mengemukakan dua pasien baru yang teridentifikasi positif terpapar corona (M dan H) masing-masing merupakan warga Mataram dan Lombok Tengah. Diketahui M (59) pernah melakukan perjalanan Tabligh Akbar ke Makassar pada 21-24 Maret 2020, sementara H (33) diketahui baru bertolak dari Amerika pada 16 Maret 2020.

Infografis data Covid-19 terkini (Infografis : BPBD NTB)
"Kedua pasien positif diketahui telah melakukan perjalan ke daerah dan negara terpapar," ujarnya. 

Sementara M telah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram sejak 30 Maret, kemudian H telah dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB sejak 28 Maret, kedua pasien dinyatakan dalam kondisi membaik. 

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB tengah melakukan kontak tracing terhadap keluarga kedua pasien guna melacak penyebaran virus tersebut. 

"Satgas tengah melakukan kontak tracing sehingga bisa diketahui pasien positif berinteraksi dengan siapa saja," sebut Gita. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar