Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringatan Isra' Mi'raj, TGH. Maliki Ibrahim ; Inti Hidup Shalat | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com - Puluhan masyarakat Dasan Agung menghadiri pengajian Isra' Mi'raj yang gelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI), bertempat di Masjid Ishlahul Yaqin Dasan Agung, desa Tanak Beak Batukliang Utara Lombok Tengah, Jum'at (20/3/2020).

Pengajian tersebut diisi oleh TGH. Maliki Ibrahim merupakan pimpinan pondok pesantren Darul Falah Pancordao. Mengawali pengajiannya,  Ia menyampaikan pentingnya nilai silaturahmi seperti pada siang ini sama-sama berkumpul baik laki bini, dan anak-anak.

Dikatakan TGH. Maliki, Peringatan Isra' Mi'raj setiap tahunnya tetap dilaksanakan sebagai sarana saling mengingatkan dan ajang silaturahmi menjelang bulan suci Ramadhan.

Lebih jauh, kata dia inti dari peringatan Isra' Mi'raj adalah Shalat. Namanya isra' dalam arti kata yaitu malam, sedangkan isra' mi'raj adalah perjalananan Nabi Muhammad dari Masjidil haram ke masjidil Aqsa sampai ke Sidratul Muntaha, namun bukan hanya selesai pada perjalanan satu malam itu, melainkan bagaimana menjalankan perintah shalat bagi umat muslim.

"Maka inti dari perjalanan isra' mi'raj itu adalah perintah shalat, karenan itu yang paling utama dalam kehidupan umat islam di dunia,''tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa seringkali manusia itu lupa bahwa shalat itu adalah wajib dilakukan yang termasuk dalam rukun islam kedua. Yang mengantarkan kita dalam kehidupan dunia dan akhirat adalah shalat.

"Karena pertama kali yang akan dimintai pertanggung jawabab adalah shalat. Kita lebih mementingkan dalam mengejar dunia. Sehingga sering melupakan akhirat kelak.

Mengakhiri pengajiannya, TGH Maliki mengajak kepada masyarakat Dasan Agung untuk jangan sampai ada keluarga kita tidak menjalankan perintah shalat. Tidak hanya sekedar menggurkan kewajiban melainkan ibadah harus berkualitas agar bisa diterima semua amal ibadah oleh Allah SWT. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar