Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Pelayanan Publik Kominfo KLU Bina Operator OPD | Suara Bumigora

Peserta, para operator OPD lingkup Pemda KLU
Lombok Utara, suarabumigora.com - Guna meningkatkan efektivitas pelayanan publik, terkait dengan kemudahan akses informasi bagi masyarakat, Pemda KLU dalam hal ini Dinas Kominfo KLU, menggelar pelatihan penulisan jurnalistik untuk semua operator OPD lingkup Pemda KLU di Tanjung, Rabu (29/1/2020). 

Kegiatan ini diikutsertai oleh operator seluruh OPD yang kemudian akan mengelola media sosial 36 OPD tersebut. Dipandu para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, kegiatan ini berlangsung antusias dengan berbagai pertanyaan pada diskusi dalam pelatihan tersebut. 

Sekda H. Suardi saat menyampaikan sambutannyya
Sekda KLU, H. Suardi, dalam kesempatannya memberikam sambutan mengungkapkan pentingnya peran operator media sosial OPD dalam penyebarluasan informasi. Kendati demikian para operator diingatkan untuk teliti dan berhati-hati dalam menyebarkan informasi atau pun menanggapi komentar warganet. 

"Mari kita berikan informasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat melalui media online ini, tapi para operator juga tetap harus teliti dan berhati-hati dalam menyebarkan informasi itu," jelas Suardi. 

Kepala Dinas Kominfo, H. Muhammad dalam kesempatan yang sama menyampaikan adanya media sosial ini merupakan kemudahan akses yang luar biasa bagi pemerintah untuk memberikan informasi dan juga bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi. Menurutnya jika media sosial dimaksimalkan maka tidak akan ada informasi yang luput dari masyarakat. 

Heri Mahardika, salah satu Narasumber dalam. pelatihan tersebut
"Jika 36 OPD ini menyajikan informasi dengan memaksimalkan media sosial maka tidak ada informasi yang tidak diketahui masyarakat," jelasnya. 

Tidak hanya menjadi ajang peningkatan kapasitas opertor media sosial OPD, pelatihan tersebut kemudian menjadi wadah aspirasi para operator. Beberapa operator OPD mengusulkan agar OPD menganggarkan dana untuk operator media sosial dan pengembangan media sosial itu sendiri. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar