Breaking News

6/recent/ticker-posts

Resmikan RA Darul Hikmah, Mampu Lahirkan Generasi Unggul | Suara Bumigora

Praya, suarabumigora.com - Proses pembangunan gedung Raudhatul Atfhal (RA) Darul Hikmah Darek akhirnya rampung. Menggabungkan konsep tradisional dan modern, bangunan ini diresmikan Mufti Kota Tarim Hadramaut Yaman Al habib Abdullah Abdul Qadir Al idrus, Sabtu (4/1/20).

Selain meresmikan gedung belajar RA, dosen di Universitas Al Ahqaf dan Universitas Al Wasatiyah serta Mudir Ma'had Al Idrus lita'limil Qiro'at wa Ilmi Syari'ah di Kota Tarim ini juga memberikan pengajian umum kepada masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Al habib Abdullah Abdul Qadir mengingatkan kepada masyarakat setempat agar senantiasa menjaga ketakwaan. Hal demikian merupakan perintah wajib yang harus dilakukan agar menggapai hidup berkah.

Adanya gedung baru diharapkan mampu melahirkan generasi-generasi unggul yang penuh dengan ketakwaan. Sehingga nantinya akan mampu mengemban amanat sebagai pelanjut estafet kepemimpinan. Demikian disampaikan salah satu anggota Mufti Kota Tarim ini.

Ketua Yayasan Ponpes Darul Hikmah, Humam Balya, mengungkapkan keberadaan gedung baru RA ini merupakan mimpi lama pihak yayasan. Mengingat selama ini aktivitas belajar mengajar RA masih menumpang di gedung milik Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

“Kita selama ini belajar di gedung MI,” imbuhnya.

Banyaknya murid yang diterima setiap tahun membuat tempat belajar di tempat ini tidak memadai. Sehingga membutuhkan gedung belajar baru yang representatif bagi anak-anak RA. 

Sementara itu Kepala Desa Darek Ismail Sahabudin yang hadir saat meresmikan berkomitmen untuk siap membantu berbagai kekurangan demi kenyamanan proses belajar mengajar RA pada masa yang akan datang. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar