Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sukisman Azmy Serap Aspirasi Masyarakat Praya | Suara Bumigora

Sukisman saat penyampaiannya
Lombok Tengah, suarabumigora.com - Anggota DPD RI, Sukisman Azmy, menyerap berbagai aspirasi masyarakat khususnya di seputaran Praya, Lombok Tengah, melalui reses yang digelarnya, Senin (16/12/2019), di Aula kantor Lurah Prapen, Praya. 

Dalam pernyataannya saat acara tersebut, Sukisman mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya konstituen tim ASA (Achmad Sukisman Azmy), berkat pengorbanan dan kerja keras para konstituennya Sukisman mampu bertengger di kursi DPD RI dengan raihan  lebih dari 21.000 suara. 

"Ini reses pertama saya, dan saya bangga sekaligus berterimakasih, karena berkat banyaknya perolehan suara di Lombok Tengah kita berhasil lolos dengan raihan lebih dari 21.000 suara," ungkap Sukisman. 

Dari pertemuan tersebut ia telah menghimpun beberapa aspirasi masyarakat praya yang telah diakomodirnya, mulai dari pemberdayaan pemuda, bantuan modal usaha serta membuka jaringan pemasaran, khususnya di bidang industri kreatif. 

"Dari sini kami banyak menyerap aspirasi, warga masih minim relasi marketing, pemberdayaan pemuda untuk industri kreatif dan permodalan. Semua aspirasi itu kita tampung selanjutnya akan kita bahas sesuai dengan skala prioritasnya," ujar Sukisman. 
Suasana saat reses
Lurah Prapen, Samsul Hilal, menyambut gembira kedatangan Anggota DPD RI ini, menurutnya ini pertama kali senator mengunjungi kelurahannya. Ia berharap aspirasi dari masyarakat dapat direalisasikan oleh Sukisman. 

"Ini pertama kali kami kedatangan anggota DPD RI, harapan kami agar aspirasi yang diserap dari masyarakat ini dapat direalisasikan." harap Hilal. 

Ia pun menyebutkan, di Prapen sendiri sebenarnya sudah ada kelompok pemuda yang diakomodir oleh Karang Taruna dalam pengelolaan sampah menjadi karya seni, mereka sudah memiliki produk namun belum bisa dipasarkan. Ke depan, Hilal berharap ini akan menjadi cikal bakal BUMKel (Badan Usaha Milik Kelurahan). 

"Sudah ada pemberdayaan khususnya di bidang pengelolaan sampah yang diakomodir Karang Taruna, kita berharap ini akan menjadi cikal bakal BUMKel, dan tentunya kita percaya ini bisa diakomodir oleh DPD kita," pungkasnya. 

Sementara, pasca dari Prapen itu, Sukisman Azmi, melanjutkan kegiatan resesnya menuju wilayah Janapria, dengan tujuan sama menyerap aspirasi masyarakat. (kem) 

Posting Komentar

0 Komentar