Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU KLU Ajak Media Sukseskan Pilbup 2020 | Suara Bumigora

Ketua KPU KLU, Juraidin dan semua Komisioner KPU KLU
Lombok Utara, suarabumigora.com - Melalui kegiatan Media Gathering bertema "Maeh Bareng Menuju Pilkada Damai dan Bersinergitas", KPU KLU mengajak semua unsur media yang beroperasi di Lombok Utara untuk bersama mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Utara 2020 mendatang. 

Kegiatan yang diselenggarakan KPU KLU pada Jumat, (6/12/2019) di Tanjung tersebut diselenggarakan khusus untuk berdiskusi dengan para pewarta dari berbagai media guna menampung aspirasi dan menggandeng media untuk bersama mengawal serta memantau proses pilbup 2020.

Ketua KPU KLU, Juraidin, dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar media terlibat aktif mengawal proses pilbup dari berbagai tahapan, bukan hanya memberitakan hal-hal yang positif namun juga menyampaikan kritik-kritik membangun terhadap kontestan maupun penyelenggara pilbup. 

"Kami mutlak membutuhkan peran kawan-kawan (media) untuk mempublikasikan proses ini, bukan hanya hal-hal manis, tapi kritik yang membangun pun kami butuhkan," ungkap Juraidin. 

Selain menjelaskan mengenai falsafah "Maeh Bareng" yang dimaksudkan sebagai sebuah gerakan bersama, antara penyelenggara, kontestan, partisipan dan media untuk mensukseskan pilbup, Ia juga mengungkapkan saat ini KPU KLU tengah dalam proses pengumuman kebutuhan dukungan untuk calon independen. 
Suasana kegiatan Media Gathering yanh diselenggarakan KPU KLU 
"Saat ini kami dalam proses pengumuman untuk persyaratan dukungan bagi calon independen, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di KLU adalah 171.541, dan sesuai peraturan jika jumlah DPT di bawah 250.000 maka yang dibutuhkan calon independen sebagai persyaratan dukungan adalah 10 persen dari DPT," tandasnya.

Sementara itu, Komisioner Bidang Perencanaan dan Data KPU KLU, M. Zaki Abdillah, di lokasi yang sama menyatakan KPU KLU akan menggelar launching pilbup pada Januari 2020 mendatang, jadwal ini diketahui paling akhir dari kabupaten/kota lain yang menggelar pilbup di NTB. Kendati demikian Zaki menegaskan hal tersebut dipersiapkan lebih matang dengan tujuan memecahkan rekor Muri, meski kategori yang akan dicapai belum dipastikan. 

"Insyaallah kita akan launching Januari nanti, dengan berbagai persiapan yang telah kami lakukan, kami berencana untuk memecahkan rekor Muri pada launching tersebut, tapi untuk kategorinya kita lihat nanti," jelas Zaki. 

Hadir sebagai undangan pula, Kepala Bagian Humaspro Setda KLU, Mujaddid Muhas, menyatakan kesiapan pihak humas untuk membantu KPU, tentu saja dalam hal yang relevan dengan tugas dan fungsi kehumasan. Ia juga mengungkapkan kelegaannya terhadap angka partisipasi pemilih dalam setiap pemilu di Lombok Utara, sebelum bahkan setelah gempa. 

"Kita melihat partisipasi pemilih di KLU ini di angka yang melegakan, bahkan jauh dari target partisipasi pemilih yang ditentukan secara nasional. Kemudian untuk pilbup 2020 kami dari humas bersedia membantu KPU, tentunya dalam hal yang sejalan dengan tugas kehumasan" jelas Dedi (sapaan akrab Mujaddid Muhas). 

Kegiatan Media Gathering kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan dan berakhir dengan berfoto bersama antara pihak KPU KLU, Humaspro Setda KLU, dan para awak Media yang beroperasi di KLU. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar