Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jurnalis Suara NTB Raih Penghargaan Piala Merak 2019 | Suara Bumigora

Jakarta, suarabumigora.com  - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Republik Indonesia malam ini memberikan penghargaan Piala Merak (Media Ramah Anak) tahun 2019 kepada beberapa media dan wartawan menginspirasi 2019.

Malam penganugerahan tersebut merupakan puncak dari rangkaian Media Kompetisi 2019 yang telah diselenggarakan untuk kedua kalinya, sebagai wujud apresiasi KPPPA kepada media yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya sosialisasi dan edukasi terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, serta menjadikan kepentingan terbaik anak sebagai jantung kerja jurnalistik.

Diketahui, ada beberapa kategori dalam lomba tersebut, diantaranya lomba fotografi, artikel, video feature, kategori khusus Wartawan Menginspirasi dan Media Menginspirasi. Dalam perlombaan itu, jurnalis Harian Suara NTB Darsono Yusin Sali menyabet Piala Merak Kategori Wartawan Menginspirasi tahun 2019.  
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengucapkan selamat kepada wartawan dan media penerima penghargaan Anugerah Merak 2019.

“Semoga penganugerahan ini menjadi inspirasi bagi rekan media dan jurnalis lain untuk Iebih memperhatikan secara serius pemenuhan hak anak, utamanya dalam hal penyajian pemberitaan dan informasi anak guna mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) Tahun 2030,” ujarnya pada Senin (9/12/2019).

Sementara itu, Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian PPPA, Lenny N Rosalin mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan agar media selalu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perlindungan anak.

“Melalui acara ini, Saya berharap media akan selalu bergerak untuk menyuarakan pentingnya peran keluarga dalam upaya pemenuhan hak anak, juga menjadi inspirasi bagi masyarakat umum bahwa keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Selain itu Menteri PPPA memberikan penghargaan kepada pemenang lomba artikel, fotografi, dan video feature pada Media Kompetisi 2019, Kementerian PPPA serta memberikan penghargaan kepada Media Menginspirasi yang menjadikan kepentingan terbaik anak sebagai jantung kerja jurnalistik. 

Melalui Malam Penganugerahan Piala MERAK 2019, media serta masyarakat diharapkan dapat berkontribusi pada upaya sosialisasi dan edukasi dalam pemenuhan hak anak guna mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar