Breaking News

6/recent/ticker-posts

Teknologi Kian Maju, Wagub NTB Ajak Pemuda Perkuat Diri Dengan Iptek | Suara Bumigora

Wagub NTB, Siti Rohmi Djalilah, saat memimpin upacara. 
Mataram, suarabumigora.com - Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, menjadi Inspektur Upacara dalam memeperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin (28/10).

Wagub NTB membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini, yaitu "Bersatu Kita Maju". 

"Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 oktober 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," jelasnya. 

Foto bersama usai upacara. 
Pesatnya perkembangan teknologi informasi yang memiliki dampak positif dan negatif, menjadi sebuah tentangan bagi kalangan anak muda atau yang lebih populer disebut anak muda millenial saat ini. Diharapkan bisa membendung dampak negatif itu untuk bisa menyaring sebaik mungkin untuk perkuat diri dan kemampuan dengan ilmu pengetahuan dan karakter yang baik dalam berbangsa dan bernegara. 

"Canggihnya ilmu pengetahuan serta mudahnya akses ke sosial media menjadi tempat yang disukai berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya dan lintas agama dan interaksi mereka di sosial media, berjalan 24 jam. Di sinilah peran para anak millennial untuk bisa bersaing dalam hal yang baik," kata Menpora. 

Menpora juga berharap, kedepannya akan banyak muncul tokoh pemuda yang mendunia, yang mampu memberikan warna untuk mengubah dunia, dengan tekad dan semangat yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang dimiliki oleh anak-anak muda. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar