Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gelar "Coaching Clinic", Siswa Darul Hikmah Diajar Jadi Atlet | Suara Bumigora

Praya, suarabumigora.com - Guna membangun pengetahuan keolahragaan terhadap para siswa, Yayasan Darul Hikmah Darek menggelar kegiatan Coaching Clinic. Kegiatan ini digelar Minggu (18/8) pagi sebagai rangkaian Haul pendiri yayasan TGH. Wildan Halil. 

Pelatih atlet atletik Dewi Lantari dihadirkan pada kesempatan itu. Dewi Lantari merupakan mantan atlet yang pernah mendapat emas pada kejuaraan Sea Games.

Dewi dihadapan para siswa memberikan banyak motivasi dan kiat agar menjadi atlet. Menurutnya, modal dasar menjadi atlet ialah para siswa tidak boleh malu. Tanpa modal itu, potensi siswa tidak akan keluar. 

Di tengah-tengah acara coaching clinic, Dewi mengajak salah seorang siswi setempat maju kedepan. Menurutnya, postur tubuh siswi tersebut sangat layak diajak ke PPLP NTB. Dia pun ingin pada kesempatan berikutnya melakukan rekrutmen guna merekrut calon-calon atlet dari siswa-siswa sekolah. 

"Kebetulan kami sedang melakukan rekrutmen atlet," kata perempuan asal Sumbawa ini. 

Ketua Yayasan Humam Balya, menganggap coaching clinic ini penting sebagai upaya memberikan pengetahuan yang benar kepada para siswa agar kegiatan olahraga yang dilakukan oleh mereka sesuai dengan standar para atlet.

Pihak yayasan mempersilahkan jika ada siswanya yang dianggap layak untuk  dikarantina dijadikan atlet atletik. Mengingat sesungguhnya potensi para siswa meski berada di pelosok tidak jauh berbeda dengan mereka di luar sana. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar