Breaking News

6/recent/ticker-posts

Helikopter Jenis PK-CDV Jatuh di Luar Pagar LIA | Suara Bumigora

Helikopter yang jatuh di desa Kawo, Pujut, Lombok Tengah (Foto : Murdan/warga Kawo) 
Lombok Tengah, suarabumigora.com - Helikopter jenis PK-CDV yang berawak empat orang jatuh sebelum mencapai titik pendaratan di Lombok International Airport (LIA), pada Minggu (14/7/2019) pukul 14.35 Wita. 

Menurut informasi yang dirilis GM-Lombok Airport, insiden tersebut terjadi di daerah persawahan sebelah timur LIA, tepatnya di dusun Gilik, desa Kawo, kecamatan Pujut, Lombok Tengah. 

Helikopter yang dioperasikan PT. Carpediem Air tersebut mengangkut lima orang termasuk dua dua orang pilotnya atas nama Kustiyadi dan Tanus (WNA : Chile) dan tiga orang penumpang WNA atas nama Luka Marine (Deutsch), Nicholas Alexander (UK), dan Donoso Lillo (Chile).

Proses evakuasi korban jatuhnya helikopter (Foto : Murdan/warga Kawo) 
Menurut informasi, pilot sudah melakukan kontak dengan pihak bandara sehingga pada pukul 14.30 tim ARFF sudah tiba di lokasi dengan anggota 10 orang membawa kendaraan utiliti dan ambulans.

Dua orang korban yang mengalami luka ringan, akhirnya dibawa ke rumah sakit umum Praya pada pukul 15.03 WITA.  Menyusul pada pukul 15.04 penumpang yang lain dievakuasi dari lokasi kecelakaan menggunakan spinal strecer. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi Helikopter yang mengalami crash rusak parah. (sat)



Posting Komentar

0 Komentar