Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ratusan Santri Yayasan Darul Hikmah Darek Diwisuda l Suara Bumigora

Lombok Tengah, Suara Bumigora - Ratusan santri Yayasan Darul Hikmah, Desa Darek, Kabupaten Lombok Tengah, diwisuda hari ini, Rabu (1/5). Hadir dalam kesempatan tersebut, puluhan dewan guru dan ratusan orang tua santri.

Adapun rincian yang diwisuda pada jenjang Raudatul Athfal (RA) diikuti 48 orang siswa, jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) diikuti 27 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTS) sebanyak 45 orang, dan jenjang pendidikan Madrasah Aliyah (MA) diikuti 39 orang.

Mewakili Yayasan Darul Hikmah, Jahri, S.Pd., dalam sambutannya mengemukakan bahwa wisuda yang digelar pihaknya merupakan salah satu kegiatan rutin dua tahun terakhir. Pelaksanaan wisuda dilakukan di akhir tahun dan diikuti semua jenjang pendidikan di bawah naungan yayasan.

Sukses pelaksanaan acara wisuda yang merupakan kedua kalinya ini tidak terlepas dari hubungan baik semua pihak, baik yayasan maupun masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih.

Di sisi lain, Jahri juga mengungkapkan bahwasanya yayasan yang dikelolanya betul-betul murni dengan tujuan mulia, yakni ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan ilmu agama.

Sementara itu, Kepala MA Darul Hikmah, H. Mas'ud, S.Ag., menegaskan bahwasanya pelaksanaan wisuda pada ratusan santri yayasan sebagai simbol peralihan jenjang pendidikan para santri. Hal itu sekaligus menunjukkan adanya perubahan kultur yang harus dilalui para santri.

Untuk itu, Mas'ud berharap agar seluruh santri yayasan yang diwisuda hari ini mampu terus belajar dengan rajin seiring perubahan status jenjang akademik mereka. Mengingat tentunya, kultur atau budaya belajar pada masing-masing jenjang akan ikut berubah.

Drs. H. Lalu Suhaimi Ismy, yang turut hadir mengingatkan para santri agar senantiasa belajar demi meraih cita-cita yang mereka impikan. Anggota DPD RU ini juga mengingatkan kepada para santri agar mampu menghadapi tantangan ke depan dengan ilmu pengetahuan, terlebih tantangan yang dihadapi sangat kompleks.

"Mau jadi apapun semua membutuhkan ilmu pengetahuan. Yakin bahwa kita selalu bisa. Tantangan dunia modern harus kuat iman. Jangan pernah berkecil hati meraih cita cita," ungkapnya.(chn)

Posting Komentar

0 Komentar