Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masjid Antik, di Pinggiran Jalan Gondang | Edisi Ramadan | Suara Bumigora


Tampak Samping Masjid An-Nur Aceh
Lombok Utara, Suara Bumigora - Pemandangan klasik nan unik yang membawa perasaan seolah berada di sebuah balai adat tradisional nan menawan, konsep sirkulasi udara terbuka, semakin terasa menyejukkan jiwa, sangat jelas terasa kesejukan aura yang menambah khusyuk ibadah para muslimin di sekitarnya. Itulah sedikit perumpamaan yang dapat dinarasikan dari suasana masjid An-Nur Aceh, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, KLU. 

Papan Peresmian Masjid An-Nur Aceh, yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah
Masjid yang merupakan bantuan dari Pemprov Aceh dan masyarakat aceh untuk korban gempa di KLU ini menggunakan konstruksi bambu, dengan sentuhan arsitektur modern, berada di pinggiran jalan raya gondang, masjid ini sangat mudah diakses oleh masyarakat maupun pengguna jalan di KLU. 
Tampak unik, ornamen depan sekitar mimbar masjid
Masjid yang diresmikan (28/4/2019) bulan lalu oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ini dibangun dengan dana milyaran rupiah, mengunakan konsep tradisional religius, menggunakan bahan dasar bambu, memberi kesan tradisional atau kesasakan yang kental, seakan beribadah di rumah tradisional. 
Perspektif samping kanan, konstruksi bambu masjid An-Nur Aceh
Konsep ruang terbuka, menambah kenyamanan saat beribadah di sana, pasalnya udara segar dapat berlalu-lalang di dalam masjid, sehingga terasa sangat sejuk. 
Konstruksi kuda-kuda bambu masjid

Ingin mencoba sensasi nyaman beribadah di masjid ini? silakan kunjungi masjid ini di Desa Gondang Kecamatan Gangga, KLU. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar