Breaking News

6/recent/ticker-posts

700 Anak Sekolah dan PELCING Aksi Perang Melawan Sampah | Suara Bumigora

Mataram, suarabumigora.com - World Cleanup Day serentak di 257 Negara termasuk Indonesia ikut serta memperingati hari sampah sedunia bertema ”Gerakkan Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia”.

Memperingati World Cleanup Day yang jatuh pada tanggal 21 September 2019, sebagai bentuk peringatan keras kepada masyarakat yang tidak peduli sama sekali terhadapan sampah yang sudah di terpasangankan papan peringakatan yang bertulisan “Dilarang Buang Sampah di Sini” namun masyarakat setiap sore, malam selalu membuat sampah tanpa mempertimbangkan nilai rasa malu terhadap lingkungan.

Dalam aksi bersih sampah dimulai dari sampah-sampah yang masih berserakan di lingkungan sekolah, jalan-jalan lintas kelurahan dan lokasi utama aksi membersihkan sampah di Babakan, lokasi tersebut sudah di sepakati dari Tim Larder World Cleanup Day.

Ketua  Pelcing Ipan Apriono mengungkapkan bahwa sampah yang ada di utara SMPN 5 Mataram sudah 1 tahun belum optimal tertangani oleh pihak terkait walaupun anggaran kebersihan sampah 20 Juta Pertahun digelontorkan setiap lingkungan.

"Kami akan melakukan tindak apabila ada masyarakat akan membuang sampah ditempat tersebut akan mendokumentasi tingkahlaku sangat kurang baik,"tegasnya.

Sementara guru dari SDN 40 Cakranegara Fhuji Retno Widyastuti mengatakatan bahwa kegiatan tersebut bentuk aksi anak-anak sekolah terhadap kepedulian sampah walaupun aroma sampah sangat kurang enak di hirup oleh siswa-siswa kami, perlu melibatkan masyarakat turun tangan membersihkan lingkungan sekitar.

"Antusias siswa mengangkut sampah dibawah terik matahari  penuh semangat untuk mengangkat sampah-sampah dinaikan ke mobil truk milik dinas lingkungan hidup kota Mataram,"jelasnya.

Tidak lupa support dan dukungan dari komunitas-komunitas peduli lingkungan di Kota Mataram semua pihak yang telah mensukseskan aksi Gerakan Gotong royong bersih-bersih diseluruh dunia (World CleanUp Day) terima kasih kami ucapkan tanpa dukungan dan support dari teman-teman pihak-pihak terkait kami tidak akan bisa maksimal dalam melakukan aksi ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram serta anak-anak Sekolah Dasar 08, 37, 40, 44, 42, 46, 28, 50 Cakranegara, SMPN 5, 20 Mataram, Puskesmas Kelurahan Babakan, Lombok Phonegraphy, Pemuda Lombok Cinta Lingkungan (PELCING) Kota Mataram. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar