Breaking News

6/recent/ticker-posts

Puluhan Stand Ramaikan Pameran Pembangunan KLU 2019 | Suara Bumigora

Suasana di salah satu stand OPD
Lombok Utara, suarabumigora.com - Puluhan stand dari berbagai OPD lingkup Pemda KLU, BUMD, BUMN, dan masing-masing Kecamatan, menampilkan berbagai kreativitas unik yang meramaikan pameran pembangunan Kabupaten Lombok Utara 2019, Rabu (21/8/2019), di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Tanjung. 

Masing-masing stand menghadirkan kreativitas yang bertema unik, misalnya di stand milik Dinas Kesehatan KLU, bertemakan "Cegah Stunting" stand ini menampilkan berbagai olahan pangan dari tanaman Kelor.  Sebagaimana informasi yang tersebar bahwa tanaman kelor mengandung senyawa yang kaya gizi, bahkan dapat mencegah Kangker. 
Plt. Kadis Kesehatan KLU, dr. Bahruddin, saat ditemui di stand Dikes KLU
Plt Kepala Dinas Kesehatan KLU, dr. Bahruddin, menyatakan, pihaknya mengusung tema tersebut untuk mendukung kemajuan positif gerakan cegah stunting di KLU. 

"Kami mengusung tema ini, sebagai dukungan terhadap program pengentasan stunting di KLU. Kami sajikan berbagai olahan dari Kelor, ada makanan, minuman, dan bahkan kosmetik berbahan Kelor," jelas Bahruddin. 

Sementara itu, stand yang lain seperti Dinas Kominfo KLU, menampilkan berbagai kemudahan teknologi informasi, Dinas PUPR KLU, dengan tema Infrastruktur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU, menampilkan berbagai sampel event wisata yang disandingkan dengan penampilan Putri Cilinaya, dan berbagai stand lain dengan keunikan masing-masing. 

Sekda KLU, H. Suardi, saat mengunjungi salah satu stand OPD 
Sekda KLU, H. Suardi, yang mewakili Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, merasa bangga dengan sajian berbagai kreativitas yang ditampilkan, namun Ia tetap berharap ke depan semakin maju. 

"ini semua sangat bagus, tetapi ke depan perlu, kreativitas ini harus tetap dit8ngkatkan," jelas H. Suardi saat mengunjungi stand Dinas Kesehatan dalam pameran tersebut. 

Rencananya, Pameran Pembangunan KLU 2019 yang bertema "Mendorong Lombok Utara Bangkit dan Bangun Kembali" ini akan berlangsung selama lima hari (21-25/8/2019). (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar